Ayo! Bergabung di Telegram, klik disini!

Tips Kerja Untuk Profesi Seorang Tukang Bangunan

Tukang Bangunan merupakan para pekerja yang giat dalam membangun negri yang indah.

Tukang bangunan merupakan sebuah profesi dari seorang pekerja dalam bidang rancang bangunan dimana memililiki keahlian dalam pekerjaan proyek seperti: rumah, ruko, dan bangunan lainnya.

Seorang tukang bangunan biasanya memiliki skill dalam hal membangun, sehingga pada saat memasuki pekerjaan, tukang bangunan sudah mengetahui hal-hal mana yang lebih dahulu dilakukan dan hal apa saja yang tidak boleh dilakukan.

Kebanyakan seorang tukang bangunan memiliki skill yang didapat dari pengalaman berkerja, sehingga untuk menjadi seorang tukang bangunan cukup melihat dan melakoni pekerjaan dan tentunya pasti bisa menjadi seorang tukang bangunan yang handal.

Untuk tarif seorang tukang bangunan biasanya dilihat dan tergantung pada wilayah dan kesulitan bangunan yang dibangun, tarifnya berkisar mulai dari Rp100 ribu hingga Rp250 ribu per hari. Sedangkan tarif seorang tukang borongan mula dari Rp3 juta dan kesepakatan kerja.

Jam kerja seorang tukang bangunan di indonesia rata-rata mulai berkerja pada jam 08.00 pagi sampai 17.00 sore. Dikurangi istirahat siang hari jam 11.30 s/d 13.00. Jadi ketika pengerjaan diluar jam tersebut maka dihitung sebagai lembur.

Tukang Bangunan Borongan

Kerja borongan merupakan pekerjaan di mana pekerja tukang bangunan dibayar dengan tarif upah borongan yang sudah pasti untuk setiap bangunan yang dibangun atau tanpa memperhatikan waktu.

Untuk pembayaran gaji sistem borongan akan dilakukan pada saat pembangunan selesai dikerjakan. Tentunya akan dihitung dan ditentukan harganya dari awal mulai pengerjaan, biasanya jika ada pekerjaan tambahan, maka harga pekerjaan tersebut akan ditentukan berikutnya, dan dihitung sebagai pekerjaan tambahan.

Perbedaan Tukang Bangunan Harian Dengan Borongan

Perbedaan antara tukang bangunan harian dan tukang bangunan borongan dilihat dari sistem pembayarannya. Biasanya tukang bangunan harian dibayar per hari kerja, sedangkan tukang bangunan borongan dibayar dengan sistem hitung bangunan per meter persegi.

Sobat-sobat yang baru lulus SMA atau sambil kuliah bisa mencoba pekerjaan ini, tentunya pekerjaan ini awal dimana sobat akan mendapatkan pengalaman kerja untuk menjadi seorang buruh kasar.

Tips-Tips Menjadi Seorang Tukang Bangunan

Berikut tips-tips yang dapat sobat lakukan dalam berkerja menjadi seorang tukang bangunan.

Kejujuran

Jujur merupakan hal yang paling penting dalam berkerja, bukan dalam pekerjaan untuk menjadi seorang tukang bangunan saja, kejujuran merupakan tanda bahwa memang sobat dapat di percaya dalam menangani pekerjaan.

Telaten dalam Berkerja

Seseorang yang memiliki tingkat ketelatenan dalam berkerja sangat susah didapat, dikarenakan kebanyakan orang berkerja hanya untuk menghasilkan uang dengan cepat tanpa melihat kualitas pekerjaannya, sobat-sobat yang mulai memasuki dunia kerja wajib memiliki ketelatenan yang tinggi, sehingga disenangi dan tentunya akan memiliki pekerjaan jangka panjang.

Disiplin Waktu

Ferforma kerja sudah ok, tetapi waktu juga harus di perhatikan, mulailah berkerja tepat waktu sehingga sobat dinilai seorang pekerja yang baik dan disiplin.

Ramah Lingkungan

Ramah lingkungan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan saat berkerja, gunakan material secukupnya dan jangan membuang material sembarangan karena dapat membahayakan pekerja lain.

Semoga bermanfaat.

Gayakerja merupakan blog yang memberikan berbagai informasi kepada Anda. Informasi seputar lowongan kerja, bisnis, pendidikan, teknologi, lifestyle dan lain sebagainya.

Post a Comment

Copyright © Gayakerja.my.id 2022 All Right reserved Developed by Jago Desain