Ayo! Bergabung di Telegram, klik disini!

Cara Mengatasi Laptop Ngelag

Laptop adalah salah satu alat yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari.

Laptop adalah salah satu alat yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Banyak orang bergantung pada laptop untuk berbagai hal, mulai dari bekerja, belajar, bermain game, menyelesaikan pekerjaan rumah, menonton film, dan banyak lagi. 

Source: Pixabay.com


Dengan laptop, Anda memiliki akses ke berbagai informasi dan layanan yang membantu Anda mencapai tujuan Anda. Ini juga membawa kemudahan guna melakukan tugas yang rumit. Hal ini membuat laptop menjadi alat yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari.


Laptop ngelag jadi momok tersendiri bagi Anda ketika sedang melakukan akses ke berbagai informasi dan layanan tertentu. Penyebab utama laptop ngelag adalah karena kurangnya memori RAM. Hal ini dapat disebabkan oleh penggunaan aplikasi berat yang menggunakan banyak memori RAM.


Penyebab lain dapat juga disebabkan oleh masalah driver yang tidak diperbarui. Perangkat keras laptop mungkin tidak kompatibel dengan driver yang ada, sehingga menyebabkan laptop ngelag.


Selain itu, kurangnya ruang disk yang tersedia bisa juga menjadi penyebab laptop ngelag. Jika hardisk laptop Anda penuh dengan banyak file dan aplikasi, maka laptop Anda akan menjadi lebih lambat dan lebih rentan untuk ngelag. Serta, adanya kebocoran memori juga mengakibatkan laptop ngelag. 


Cara mengatasi laptop ngelag, bisa dengan beberapa cara yang bisa Anda coba berikut. 


1. Periksa Koneksi Internet 

Pastikan Anda terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Jika Anda menggunakan koneksi Wifi, cobalah untuk memindahkan posisi Anda agar mendapatkan sinyal yang lebih baik. Jika Anda menggunakan kabel LAN, cobalah untuk memastikan kabelnya terpasang dengan benar. 


2. Hapus File Sementara 

Hapus semua file sementara yang ada di laptop Anda. Caranya adalah dengan membuka folder Temp di C:\Windows\Temp atau C:\Users\[Nama Pengguna]\App Data\Local\Temp. Hapus semua file yang ada di dalam folder ini. 


3. Bersihkan Cache 

Selain itu, pastikan untuk membersihkan cache di browser web yang Anda gunakan untuk menjelajah internet. 


Demikian beberapa cara mengatasi laptop ngelag yang bisa Anda terapkan, semoga artikel ini membantu. 


Gayakerja merupakan blog yang memberikan berbagai informasi kepada Anda. Informasi seputar lowongan kerja, bisnis, pendidikan, teknologi, lifestyle dan lain sebagainya.

Post a Comment

Copyright © Gayakerja.my.id 2022 All Right reserved Developed by Jago Desain