Ayo! Bergabung di Telegram, klik disini!

10 Tips Untuk Wawancara Kerja Yang Baik dan Benar

Gayakerja.my.id | Tips Untuk Wawancara Kerja. Apakah Anda pernah meninggalkan sebuah wawancara penting, merasa tidak puas dengan kinerja Anda? Mungkin

Tips Untuk Wawancara Kerja
Tips Untuk Wawancara Kerja 

Gayakerja.my.id | Tips Untuk Wawancara Kerja. Apakah Anda pernah meninggalkan sebuah wawancara penting, merasa tidak puas dengan kinerja Anda? Mungkin saraf Anda akan lebih baik, atau Anda tidak menekankan prestasi Anda? Mungkin Anda hanya tidak menyampaikan kegembiraan Anda tentang pekerjaan?

Dari mulai Perkenalan diri saat Interview,  teks interview kerja yang harus Anda ketahui. Dan beberapa bagian yang dapat Anda pelajari dari baca artikel kami kali ini.

Bagaimana agar berhasil dalam wawancara kerja? Saya ingin berbagi top 10 tips yang akan membantu Anda mengamankan posisi impian anda.

10 Tips Untuk Wawancara Kerja Agar Mudah Diterima

1. Gali Lebih Dalam: Apakah Anda benar-benar menginginkan pekerjaan ini?

Pertama-tama, tidak berlaku untuk pekerjaan yang Anda tidak merasa bergairah. Maklum, Anda mungkin perlu gaji, atau hanya putus asa untuk mulai bekerja di suatu tempat, tetapi mentalitas ini tidak akan membuat Anda jauh.

Anda ingin unggul dalam pekerjaan Anda berikutnya, sebagai drive Anda dan kerja keras akhirnya akan memberi Anda promosi itu atau meningkatkan.

Anda tidak akan pernah menonjol dalam pekerjaan yang tidak menggairahkan atau memenuhi Anda, dan Anda tidak akan belajar banyak, baik.

Jadi, teruslah mencari sampai Anda membaca deskripsi pekerjaan yang memberi Anda perasaan berkibar di dada Anda.

2. Menyelesaikan Pekerjaan Rumah Dahulu

Langkah ini harus menjadi no-brainer, tapi saya selalu benar-benar terkejut dengan seberapa sering itu akan diabaikan! Saya telah menyaksikan banyak pelamar muncul untuk wawancara tanpa tahu sedikit pun tentang siapa kita dan apa yang kita lakukan.

Aku ingat jelas menghabiskan bagian yang lebih baik dari seminggu di perpustakaan universitas mempersiapkan diri untuk wawancara pekerjaan saya di McKinsey (bagaimana saya benci ujian GMAT!), Dan saya yakin bahwa tanpa menempatkan dalam upaya, saya tidak akan mendapatkan pekerjaan .

3. Ingat Sopan Santun

Sebagian besar dari kita secara alami pemalu, tetapi jika kita mencari pekerjaan di industri game atau sebagai programmer hardcore, kita perlu untuk mengatasi rasa malu dan menarik bagi sisi ekstrovert kami selama wawancara.

Itu hanya akan menjadi awal yang buruk untuk percakapan jika Anda tidak dapat melihat majikan potensial Anda langsung di mata – ia mungkin berpikir Anda menyembunyikan sesuatu.

Ketika memperkenalkan diri, memberikan jabat tangan erat, tapi hati-hati untuk tidak berlebihan – Anda tidak ingin pewawancara untuk menghubungkan anda dengan rasa sakit fisik! Singkatnya, Anda harus menyenangkan dan santai, dengan dosis yang baik dari ambisi dan energi.

4. Tunjukkan Minat Dan Antusiasme

Tempatkan diri Anda pada posisi pewawancara: setelah melakukan wawancara nomor tujuh, dia mungkin hanya punya cukup waktu untuk memindai melalui resume Anda sebelum mengirimkan Anda di Kepalanya dipenuhi dengan data pribadi dan pertama-tayangan dari pelamar sebelumnya.

Bantu dia snap keluar dari itu dan terlibat penuh dalam wawancara, sehingga dia harus benar-benar hadir dengan Anda.

Cara termudah untuk mencapai ini adalah dengan menunjukkan minat pada sesuatu yang penting bagi dia – mencoba bertanya, misalnya, “Ini adalah kantor yang sangat bagus, apakah Anda menghias sendiri?” atau “Saya suka lokasi ini, merupakan suatu perjalanan yang mudah bagi Anda?”

Dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini, Anda sinyal bahwa Anda menganggap diri Anda untuk menjadi pewawancara Anda sama, Anda memiliki cukup harga diri untuk melakukannya, dan bahwa Anda juga memperhatikan hal-hal kecil.

5. Jangan Terbawa Suasana Jadi Diri sendiri

Pada wawancara kerja, calon sering begitu gugup, bersemangat atau strategis, sehingga menjadi sulit untuk terhubung dengan mereka pada tingkat manusia.

Anda harus mempersiapkan diri untuk wawancara, tapi hindari menempel berlatih jawaban – melepaskan, melibatkan diri dan sepenuhnya hadir di saat ini.

6. Jawaban Singkat Dan Ringkas Bila Memungkinkan

Pewawancara sering memiliki banyak pertanyaan untuk bertanya. Sebagai pemohon, Anda harus peka terhadap gaya mempertanyakan di tangan: apakah dia mencoba untuk mencentang pertanyaan off, atau ia berusaha untuk mengenal Anda dan memahami bagaimana menurut Anda?

Terutama dengan yang kedua, tidak apa-apa untuk memberikan jawaban yang relatif panjang, namun menahan diri dari mengoceh terlalu banyak pada ketidaksetujuan Anda dengan mantan bos.

Sebagai aturan umum: jawaban singkat dan tepat selalu dihargai dalam sebuah wawancara. Namun, Anda perlu menghindari membiarkan percakapan mengering. Di sinilah tip  7 datang dalam:

7 . Ajukan Pertanyaan Saat Wawancara

Selain mengakrabkan diri dengan fakta-fakta perusahaan, detail pekerjaan, dan informasi kepegawaian, persiapan yang paling penting untuk wawancara adalah Apa yang Harus Ditanyakan Kepada HRD Saat interview?

Ingat waktu itu terbatas, sehingga Anda mungkin tidak akan mendapatkan untuk meminta mereka semua. Dan itu hal yang baik – Anda tidak ingin dianggap sebagai seseorang yang tetap hidup.

Gunakan pertanyaan-pertanyaan ini sebagai bahan bakar untuk menjaga percakapan terjadi, memastikan bahwa mereka semua relevan agar tidak mendapatkan sisi-dilacak.

Semakin Anda mendapatkan pewawancara berbicara, semakin baik. Kita semua menyukai orang yang mengajukan pertanyaan menarik dan kemudian mendengarkan dengan saksama jawaban kita.

8. Cobalah Untuk Menangkap Kepentingan Wawancara

Perhatikan dekat dengan pewawancara Anda: apakah dia menunjukkan tanda-tanda yang menarik di bagian tertentu dari wawancara? Mungkin itu ada hubungannya dengan daerah yang sebelumnya ia bekerja di, dan karena itu memiliki lampiran yang kuat untuk.

Secara pribadi, titik-titik lemah saya adalah misi, visi dan nilai-nilai dari perusahaan saya. Jika pemohon cukup pintar untuk mengajukan pertanyaan seperti: “?

Mana Anda ingin perusahaan Anda berada dalam lima tahun”, maka saya mulai berbicara dan mimpi, mungkin benar-benar menyukai orang ini yang bertanya seperti pertanyaan yang bagus dan yang kini mendengarkan begitu dengan penuh perhatian saya.

9. Santai Dan Nikmati Proses Wawancara

Ketika McKinsey mengundang saya untuk wawancara kerja, mereka memberi saya sepotong berharga dari nasihat saya telah menggunakan sejak itu. Mereka berkata: “Cobalah untuk rileks, dan menikmati prosesnya.” Pada awalnya saya pikir itu semua omong kosong: Bagaimana mungkin aku bisa bersantai selama sesuatu besar seperti wawancara kerja?

Secara bertahap, bagaimanapun, saya mulai memahami: jika aku santai tubuh saya (misalnya dengan mengambil napas dalam-dalam), menjadi bersyukur atas kesempatan dan ditanam pikiran bahagia dalam pikiran saya, maka kemungkinan saya memberikan kinerja tinggi dalam seperti lingkungan stres jauh lebih tinggi.

10. Kirim Email Singkat Setelah Wawancara Selesai

Ketika wawancara Anda selesai, tunggu beberapa jam sebelum mengirim email singkat sepanjang baris:

Dear Susan,

Itu adalah kenikmatan untuk bertemu dengan Anda hari ini. Aku benar-benar menikmati belajar lebih banyak tentang perusahaan Anda dan mendengar lebih banyak tentang peran menarik dari Social Media Manager.

Seperti sebelumnya kita bahas, ada begitu banyak cara untuk memanfaatkan apa yang Anda dan tim Anda telah membuat, serta banyak cara untuk mengambil hasil ke tingkat berikutnya.

Ini hanya untuk mengatakan bahwa saya sangat senang tentang kesempatan ini, dan bersemangat untuk mendengar kabar dari Anda mengenai potensi langkah-langkah masa depan saya.

Salam,

Amy

Jauhkan email pendek dan manis, memastikan itu dikirim dalam waktu 24 jam wawancara Anda. Tindakan sederhana ini sangat efektif dalam membuat Anda menonjol: Anda mungkin akan terkejut mendengar bahwa kurang dari 10% dari orang yang saya wawancarai meluangkan waktu untuk melaksanakan tugas sederhana ini.

Good luck mendarat pekerjaan impian Anda! Selalu ingat: Anda berhak mendapatkan pekerjaan yang besar yang membuat Anda bahagia, membawa uang yang Anda butuhkan, dan memberikan pengalaman yang mengagumkan.

Gayakerja merupakan blog yang memberikan berbagai informasi kepada Anda. Informasi seputar lowongan kerja, bisnis, pendidikan, teknologi, lifestyle dan lain sebagainya.

Post a Comment

Copyright © Gayakerja.my.id 2022 All Right reserved Developed by Jago Desain